Kendari, 29 September 2023 – Satuan Pengawas Internal (SPI) sebuah unit di Universitas Halu Oleo (UHO) yang telah mengukuhkan diri dalam menjaga mutu dan keunggulan dalam pelayanan. Untuk mengevaluasi tingkat kepatuhan terhadap standar manajemen mutu ISO 9001:2015, SPI telah sukses menggelar Survailen I dengan predikat sangat memuaskan.

Dalam upaya untuk terus meningkatkan mutu dan efektivitas operasionalnya, SPI secara berkala melakukan evaluasi dan survailens terhadap implementasi standar ISO 9001:2015. Hasil survailens kali ini menunjukkan pencapaian luar biasa yang layak diapresiasi.

Prof. Dr. La Ode Anto, SE., M.Si., Ak., QIA., CA., CTT., CRP., CRMP., QGIA., Asen CPA., CIISA selaku Ketua SPI UHO, mengungkapkan, “Kami sangat bangga dengan hasil Survailen I ini. Predikat sangat memuaskan yang kami terima adalah hasil dari komitmen seluruh tim dalam menjalankan standar ISO 9001:2015 dengan sangat baik.”

Selama proses survailens, auditor eksternal ibu Rully Aprilyana dari PT Sakti Indonesia  menyelidiki dan mengevaluasi implementasi standar manajemen mutu, sistem dokumentasi, dan kinerja SPI. Temuan-temuan positif mencakup transparansi, efisiensi, dan penerapan praktik terbaik dalam operasional SPI.

“Spirit untuk terus meningkatkan mutu layanan adalah landasan kami. Predikat sangat memuaskan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada unit kami,”

Hasil yang sangat memuaskan dalam Survailen I ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras SPI dalam memenuhi standar tinggi yang diberikan oleh ISO 9001:2015. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi SPI untuk terus mengembangkan sistem manajemen mutu mereka dan meningkatkan kualitas layanan di masa depan.